Selasa, 28 Desember 2010

Apakah perlu bersekolah yang tinggi?

Dari judul diatas tentunya anda ingin mendapat jawaban yang menarik yang bisa mempertimbangkan pemikiran anda. Tidak asing lagi dijumpai banyak sekolah tinggi yang merasuk di berbagai daerah, tentunya hal ini diimbangi dengan banyaknya minat untuk mendaftar ke sekolah tersebut. Tapi niat dari tiap individu berbeda-beda ada yang memang ingin mendapatkan ilmu, ingin mempunyai banyak teman, ingin lebih populer, ingin menyalurkan bakatnya, ingin memenuhi permintaan orang tua,namun banyak juga yang hanya ingin mendapatkan ijazah agar mudah dalam mencari kerja. Hal ini terjadi tergantung dari pemahaman dan keinginan individu itu sendiri. 


Saya sering mendengar orang yang berkata:
  1. "Untuk apa bersekolah tinggi-tinggi toh banyak pengangguran sarjana", kadang seorang yang sudah sarjana akhirnya hanya jadi seorang selesman, pelayan, penjaga toko sehingga banyak anggapan bahwa untuk menjadi hal seperti itu tidak lah perlu sekolah yang tinggi. Hal ini bisa saja terjadi, kembali lagi ke niat tadi yaitu hanya ingin mendapatkan ijazah. Mendapatkan nilai sebagus mungkin bagaimanapun carana,dan tidak mengerti apa yang didapat semasa sekolah.Untuk itu bulatkan niatmu agar tidak menyesal di  kemudian hari.
  2. "Untuk apa menghabiskan banyak uang untuk bersekolah, toh dalam waktu sekolah itu lebih baik digunakan untuk bekerja". Ya memang itu bedanya bersekolah dan bekerja, menghabiskan uang dan menghasilkan uang. Ada yang mengatakan ilmu adalah harta yang paling berharga, katakanlah kita tidak mempunyai uang, tapi kita punya ilmu maka ilmu tersebut bisa menghasilkan uang, contoh: memperbaiki komputer, memperbaiki motor, atau melatih bahasa inggris, dan banyak ilmu lain. Walau ilmu tidak hanya didapat di sekolah tinggi, butuh keuletan jika ingin belajar secara otodidak.
  3. "Aku tidak ingin jadi pegawai, aku ingin membangun wirausaha" 
  4. "Ingin sekali melanjutkan sekolah yang tinggi, namun tidak ada biaya"
  5. "Aku sudah bosan belajar, aku tidak mau sekolah yang lebih tinggi lagi"

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

3 komentar:

  1. terus kudu gimana klo dia g mw sekolah...
    ??

    BalasHapus
  2. Yaa... sekolah itu harus didasari niat mba dewi, jadi kalo memang tidak mau sekolah yasudah.... hehe

    Ya perlu donk mr.Irfan... karena sekolah itu tidak hanya mendapatkan ilmu namun sebagai pengembangan pola pikir juga... :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...